Lifestyle

5 Fakta Menarik Game Free Fire Yang Perlu Diketahui

Sudah menjadi rahasia umum jika Free Fire atau disingkat FF merupakan game yang sangat populer. Meskipun tergolong baru, namun game bergenre battle royale satu ini sudah banyak dimainkan baik oleh game pemula maupun profesional. Free Fire memang menawarkan gameplay yang sangat unik dengan kualitas grafis yang memukau.

Apalagi, karakter – karakter yang ada di game yang dikembangkan oleh Garena ini juga memiliki kemampuan beragam dengan desain yang akan membuat kamu terpesona dan berdecak kagum. Nah, untuk meningkatkan permainan, kamu bisa melakukan top up Free Fire dengan cara mendatangi minimarket terdekat atau secara online.

Dengan melakukan top up Free Fire, kamu bisa membeli persenjataan ataupun karakter bekelas premium yang bisa membantumu menjadi seorang pemain yang tidak terkalahkan. Namun, kamu belum bisa dibilang seorang pemain Free Fire sejati jika tidak mengetahui fakta – fakta menarik seputar game satu ini :

  1. Dirilis Lebih Dulu Dibandingkan PUBG

Perlu diketahui bahwa game Free Fire ternyata dirilis terlebih dahulu dibandingkan PUBG. Hal itu mungkin agak mengejutkan, karena selama ini banyak orang yang mengira bahwa PUBG hadir terlebih dulu daripada Free Fire.

Faktanya, game Free Fire dirilis secara resmi pada 30 September 2017. Sementara, PUBG baru diluncurkan pada Februari 2018. Namun beberapa game Free Fire ini baru mendapatkan perhatian dari sejumlah gamers yang perangkat smartphone yang digunakannya tidak mendukung PUBG. Nah, dari situlah game Free Fire lambat laun mulai menyusul popularitas PUBG.

  1. Dikenal Sebagai Game Yang Ramah Terhadap Smartphone Spesifikasi Rendah

Salah satu keluhan yang kerap diutarakan para gamers adalah spesifikasi smartphone yang mereka pakai tidak mampu mengakomodasi kebutuhan grafis dari game battle royale. Namun, kehadiran game Free Fire sangat menghibur karena bisa dijalankan pada perangkat smartphone dengan spesifikasi rendah sekalipun. Sehingga tidak heran jika game satu ini langsung populer. Jadi, mereka yang menggunakan perangkat smartphone dengan spesifikasi rendah juga bisa merasakan keseruan bermain game ini.

  1. Misteri Tidak Adanya Pintu di Semua Bangunan

Jika kamu sudah pernah memainkan Free Fire, kamu tentu akan heran dan dibuat bertanya – tanya. Sebab, hampir semua bangunan di game ini tidak dilengkapi dengan pintu. Namun disisi lain, hal itu memang sangat memudahkan para pemain untuk memasuki area bangunan saat ingin bersembunyi atau mengintai musuh. Meski demikian, cukup banyak juga gamer yang merasa penasaran.

  1. Menjadi Game Battle Royale Yang Paling Banyak Didownload

Strategi Garena menghadirkan game battle royale untuk smartphone berspesifikasi rendah ini juga membuahkan hasil manis. Sejak dirilis tahun 2017, Free Fire sedikit demi sedikit mulai dikenal gamers.

Pada tahun 2019 lalu saja Free Fire menjadi game yang paling banyak didownload, bahkan sampai sempat memperoleh penghargaan yang dianugerahkan baik oleh Google Play Store maupun iOS Store. Hingga bulan Agustus 2020, jumlah pemain aktif game ini mencapai 100 juta orang. Pihak Garena tentunya optimis angka tersebut akan bertambah tiap tahun.

  1. Memanfaatkan Teknologi Unity Engine

Meskipun game ini didesain ramah terhadap perangkat smartphone spek rendah, namun jangan pandang sebelah mata kemampuan mesinnya. Free Fire mengusung game engine bernama Unity Engine yang juga dipakai di dalam games legendaries.

Game – game papan atas yang mengusung teknologi ini antara lain Mobius, COD Mobile, League of Legends : Wild Rift, dan Final Fantasy. Penggunaan game engine tersebut secara otomatis akan membuat frame rate grafik yang dimiliki game Free Fire menjadi lebih baik dan stabil dibandingkan dengan PUBG.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *